Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tangerang Tampilkan Tarian Tradisional, Angklung, dan Kulintang di Festival Budaya dan Kuliner Banten

SERANG – Memenuhi Undangan dari Paguyuban Pasundan Wilayah Provinsi Banten pada Kegiatan Pengukuhan Pengurus, Festival Seni Budaya dan Kuliner Banten, Lapas Kelas IIA Tangerang menghadiri untuk mengisi acara pada kegiatan tersebut, Sabtu (24/9).

Hadir dalam kegiatan ini Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti, beserta Jajaran Pejabat Struktural dan Pegawai Lapas Kelas IIA Tangerang yang tergabung dalam Tim Pengawalan Warga Binaan sebanyak 35 (Tiga Puluh Lima) orang Warga Binaan yang mengikuti kegiatan tersebut dan sudah terbagi dalam tim Tari, Angklung dan Kulintang. Kegiatan dimulai pada pukul 14.00 sampai dengan selesai bertempat di Alun-Alun Barat Kota Serang.

Read More

Kegiatan Festival Seni Budaya ini ditandai dengan persembahan Tarian Tradisional dari Banten, Pengukuhan Pengurus Paguyuban Pasundan Wilayah Provinsi Banten, dan diisi hiburan oleh Lapas Kelas IIA Tangerang yang menampilkan berbagai macam lagu dan tarian. Mereka mengisi 2 (dua) Penampilan yang dilaksanakan pada Pukul 14.00 dan Pukul 20.00 WIB.

Pada penampilannya yang pertama, Lapas Kelas IIA Tangerang mengisi acara dengan tampilan Tarian Mojang Priangan, disusul dengan penampilan hiburan lainnya yaitu lagu Boulevard, Alusiau, Tarian Ayam Jago, dan Antara Anyer dan Jakarta dengan iringan Angklung dan Kulintang yang begitu ciamik oleh Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tangerang.

Tidak hanya sampai disitu, pada malam harinya, Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tangerang juga memberikan penampilan terbaiknya dengan mengajak para tamu undangan dengan bermain Angklung dan menyanyikan lagu Kopi Dangdut, Ayam Jago, dan Boulevard.

“Luar Biasa. Penampilan mereka (Warga Binaan) sangatlah bagus dan menghibur pada kegiatan Festival Budaya Banten hari ini. Ini merupakan harapan saya untuk dapat membawa mereka kedalam lingkungan Masyarakat agar dapat terus dikenal dan mengapresiasi segala bentuk kreatifitas dan bakat yang dimiliki mereka selama mereka menjalani pembinaan didalam Lapas Kelas IIA Tangerang. Kedepannya kami akan terus berkreasi lebih jauh dan akan menampilkan penampilan yang tidak kalah terbaiknya dari hari ini,” ujar Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti.

Dibuka oleh Penampilan Tarian dan Angklung Kulintang, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan foto bersama. (Red).

Related posts