Empat BUMN Gelar Program Sambut HUT RI

koranbanten.com – Empat BUMN yakni Adhi Karya Tbk, PT Krakatau Steel Tbk, PT Jiwasraya, dan PT Kawasan Berikat Nusantara menggelar rangkaian program dalam rangka menyambut HUT RI ke-71 di Cilegon, Provinsi Banten.

“Rangkaian kegiatan yang kami laksanakan meliputi bedah rumah untuk 45 veteran, tempat penitipan anak di pasar, pembangunan sarana MCK, pembinaan mantan atlet Banten, dan siswa mengenal nusantara,” kata Asisten Deputi Kementerian BUMN, Dewi Ariani di Cilegon Banten, Rabu.

Hadir pada peringatan HUT RI ke-71 tersebut pimpinan dan staf empat BUMN, serta warga setempat dan tamu undangan lainnya.

Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk, Sukandar mengatakan perlunya untuk bahu membahu mewujudkan karya nyata bersama dan memberikan kontribusi untuk Indonesia.

“Kerja nyata dan mandiri. Menanamkan sikap jujur, cinta tanah air dan menjadi warga negara yang baik.” jelas Sukandar yang bertindak selaku Inspektur Upacara saat memberikan sambutan.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ki Syahgolang Permata, Corporate Secretary PT. Adhi Karya (Persero) tbk ditempat terpisah.

“Keberadaan BUMN harus benar-benar dirasakan manfaatnya secara nyata oleh masyarakat Indonesia, dari sabang sampai merauke,” jelas Ki Syahgolang Permata.

Di akhir acara, secara simbolik diserahkan bantuan untuk penyediaan sarana air bersih dan sarana mandi cuci kakus (MCK) untuk pondok pesantren Riyadlul Jannah yang berlokasi di desa Bedeng Tamiang Banten dan Tempat Penitipan Anak (TPA) di Pasar Anyar Tangerang.

“Kami sangat terbantu sekali dengan adanya MCK yang baru di Ponpes Riyadlul Jannah. Sekarang anak-anak tidak perlu berebut lagi untuk menggunakan MCK,” terang KH. Rasyidi pemilik Ponpes Ridyadlul Jannah.

Untuk tempat penitipan anak sendiri berlokasi di lantai dua Pasar Anyar Tangerang. Pasar Tradisional yang dikelola oleh PD Pasar dengan jumlah 1009 kios aktif ini memang memerlukan Tempat Penitipan Anak (TPA) dan ibu menyusui untuk pemilik kios dan pengunjung pasar. @DF