Harga Cabai Masih ‘Pedas’ hingga Suspensi Saham Sigmagold

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara untuk perdagangan saham PT Sigmagold Inti Perkasa Tbk (TMPI). Penghentian tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai.

Pulo Gadung adalah salah satu kawasan industri di Jakarta Timur. Pada kawasan ini, terdapat beberapa sentra industri yang bergerak pada berbagai bidang.

Hanya saja, menurut Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur Harta Indra Tarigan, kawasan ini justru tidak memberikan dampak yang besar bagi penerimaan negara pada program tax amnesty lalu. Akibatnya, penerimaan tax amnesty Jakarta Timur adalah salah satu yang terendah di daerah Jakarta.

Sementara itu, harga cabai rawit merah di pasar tradisional di wilayah Kabupaten Gunungkidul menembus Rp150.000 per kilogram.

Ketiga berita tersebut, menjadi berita-berita yang banyak menarik minat para pembaca di kanal bisnis. Untuk itu, kembali disajikan berita-berita tersebut secara lengkap.

Naik 98%, Saham Sigmagold Kena Suspensi BEI

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara untuk perdagangan saham PT Sigmagold Inti Perkasa Tbk (TMPI). Penghentian tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai.

Mengutip keterbukaan BEI, Jakarta, Selasa (7/2/2017), penghentian tersebut dikarenakan adanya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham TMPI. Pasalnya, saham TMPI sudah menguat hingga 98,7% dalam beberapa hari terakhir.

Penelusuran Okezone, harga saham TMPI menyentuh level terendahnya pada 2 Februari di angka Rp80. Beberapa hari kemudian saham Sigmagold meroket ke level tertingginya di Rp159 pada 6 Februari.

Hal ini membuat BEI, melakukan penghentian sementara perdagangan di tanggal 7 Februari 2016 sampai dengan pengumuman bursa lebih lanjut. Bursa mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan Perseroan. @FAJRIN