Pemkot Serang Promosikan Kuliner Khas Serang Melalui Serang Art & Culinary Festival 2017

Pemkot Serang Promosikan Kuliner Khas Serang Melalui Serang Art & Culinary Festival 2017

koranbanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang menggelar Festival Kuliner dan Art Kota Serang yang mengusung tema “Makanan Khas Kesultanan Banten” di Citraland Puri Ciracas. Kamis, (23/03/2017).

Turut hadir, Walikota Serang Tb Haerul Jaman, Ketua PKK Kota Serang Vera Nurlaila Jaman, Kadisparpora Kota Serang Hafidi, PHRI Kota Serang, perwakilan Polda Banten dan Polres Kota Serang dan para stakeholder terkait.

Kegiatan Festival Kuliner dan Seni ini berlangsung selama tiga hari yakni 23-25 Maret 2017 dan sepenuhnya dibiayai oleh APBD Pemkot Serang dan difasilitasi oleh pihak manajemen Citraland Puri.

Dalam sambutannya, Ketua PKK Kota Serang, Vera Nurlaila Jaman mengatakan, Fstival Kuliner dan Art ini nantinya akan dijadikan kegiatan rutin setiap tahun, agar masyarakat Banten dan Nasional secara keseluruhan dapat mengenal budaya dan makanan khas Banten.

“Kegiatan Serang Art & Culinary Festival 2017 akan dijadikan kegiatan rutin setiap tahunnya, tujuannya agar budaya dan kuliner Banten bisa dikenal secara nasional bahkan internasional,” papar Vera.

Walikota Serang, Tb Haerul Jaman, mengapresiasi kinerja Disparpora Kota Serang dalam menggelar kegiatan yang memperkenalkan masakan Banten dan budayanya.

Menurutnya, Banten memiliki potensi kuliner dan budaya yang sangat potensial untuk dilestarikan. “Peningkatan Pariwisata di Banten bisa digali lewat kuliner dan budaya, karena berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat Banten,” ujar jaman sesaat sebelum membuka acara Festival Kuliner dan Art 2017.
(Sardi/Sinta/Kiki/Bad/Ary)