Pengguna iPhone Keluhkan Update iOS 10.1.1 Kuras Baterai

KORANBANTEN.com – Jika update biasanya memperbaiki bug yang ada, tampaknya hal yang berbeda dialami dengan update iOS 10.1.1. Update tersebut dijanjikan membawa perbaikan bug dan peningkatan stabilitas, namun iOS 10.1.1 justru membawa hal lain, yakni pengurangan masa hidup baterai.

Laporan dari PCMag menyoroti masalah pengurasan baterai iPhone. Selain itu, ada juga diskusi aktif di situs dukungan Apple dengan beberapa pengguna yang mengatakan bahwa iPhone 6 dan 5s sekarang tidak bisa bertahan satu hari tanpa charge.

Bahkan, beberapa pengguna mengatakan iPhone sekarat dengan sisa baterai 30% sampai 50%. iPhone sepertinya mengalami masalah baterai belakangan ini. Pekan lalu, Apple mengumumkan, mereka akan mengganti sejumlah baterai rusak di beberapa model iPhone 6s secara gratis, tetapi masalah yang baru muncul ini tampaknya tak sekadar untuk iPhone 6s saja, seperti dilaporkan Digital Trends, Selasa (29/11/2016).

Beberapa orang juga mengatakan menemukan solusi yakni dengan mematikan fitur Raise the Wake. Di beberapa model iPhone, solusi tersebut tampaknya dapat membantu. Ini bukan pertama kalinya Apple merilis iOS yang mengalami masalah. Saat merilis iOS 9 pertama kali misalnya, beberapa pengguna tidak mampu menggunakan layar ‘Slide Update’. @DF