Percakapan WhatsApp dan Messenger Bisa Diintip via Opera

Bagi orang-orang yang setiap hari bekerja di depan komputer, chatting-an akan lebih nyaman dilakukan pada sebuah desktop agar bisa melakukan multitasking di perangkat yang sama.

Oleh karena itu, WhatsApp telah menghadirkan versi website yang bisa dibuka melalui aplikasi peramban seperti Chrome dan Mozilla. Namun cara itu kini dianggap kurang efektif karena hanya akan menambah tab atau halaman baru di peramban.

Melalui update terbarunya, Opera kemudian membawakan ruang khusus bagi aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, Messenger, dan Telegram.

Dikutip Ubergizmo, Jumat (12/5/2017), Opera mengumumkan fitur tersebut dalam sebuah video yang diunggah ke Youtube. Browser bernama Opera Reborn itu akan memiliki sistem terpisah antara halaman browser dengan bilik percakapan.

“….Opera Reborn, browser pertama yang mengizinkan perpesanan berada di dalam browser Anda, tanpa perlu memasang ekstensi atau aplikasi apa pun,” ungkap pihak Opera.

Dengan adanya ekstensi tersebut, pengguna peramban Opera akan mendapatkan notifikasi secara realtime. Selain Messenger dan WhatsApp, Opera juga menyematkan aplikasi pesan instan lainnya, yakni Telegram. @OPIK