Yuk Jadikan Brownies Nutella Hadiah Manis untuk Pacar

KORANBANTEN.com – Sebagai seorang pasangan, tentunya kamu ingin menghadiahkan hal-hal manis untuk sang kekasih. Bagi sebagian perempuan, kamu bisa ‘memamerkan’ kemampuan masakmu pada si dia. Hidangan yang lezat tentu saja bisa bikin dia terkesan.

Untuk kamu yang baru bisa masak, brownies nutella bisa jadi salah satu makanan yang bisa maniskan hubungan. Cara membuatnya tak begitu sulit dan juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Begini resep Oktaviansari yang dilansir dari Cookpad!

Kamu membutuhkan:

225 gr dark chocolate
200 gr gula halus
120 gr tepung terigu
50 gr chocochip
1/2 sdt baking powder
4 sdm cokelat bubuk
50 gr chocochip
Mentega
Selai nutella

Cara membuatnya:

Langkah awal, cairkan mentega untuk melelehkan dark chocolatenya. Jika sudah, aduk sampai cokelatnya meleleh. Sisihkan/. Masukkan telur dan gula halus. Aduk dengan menggunakan whisk. Aduk sampai tercampur. Jika sudah, masukkan adonan lelehan cokelat. Kembali aduk merata.

Dalam wadah yang berbeda, campur tepung terigu, cokelat bubuk, dan baking powder. Setelah menyatu, masukkan campuran in ke dalam adonan cokelat sebelumnya sembari diayak agar teksturnya lembut. Aduk rata seluruh adonan dan masukan chococip. Masukkan ke dalam loyang yang sudah dilapisi kertas roti dan diolesi mentega. Panaskan selama 25 menit dalam oven dengan suhu 180 derajat. Jika sudah matang, potong brownies dan oleskan selai Nutellanya. Selamat mencoba! @DF