Doa Memohon Perkenan Yang Maha Kasih

Oleh: Jaya Suprana

Dengan penuh kerendahan hati saya bersujud memanjatkan doa memohon Yang Maha Kasih berkenan Menganugrahkan Kekuatan Lahir dan Batin kepada para dokter, para perawat, para tenaga medis, para petugas kebersihan rumah sakit, para perawat jenazah, para pengemudi mobil ambulans, para petugas pemakaman, para polisi, para TNI sebagai para Pahlawan Kesehatan yang berada di gugus terdepan pertempuran melawan angkara murka virus Corona. Dengan penuh kerendahan hati, saya bersujud memanjatkan doa memohon Yang Maha Kasih berkenan Menganugrahkan Kekuatan Lahir dan Batin demi menyembuhkan para teman, sahabat dan sesama manusia yang sedang berjuang melawan angkara-murka virus Corona di dalam tubuh masing-masing.

Read More

Dengan penuh kerendahan hati, saya bersujud memanjatkan doa memohon Yang Maha Kasih berkenan Menganugrahkan Kekuatan Lahr dan Batin kepada para sanak-keluarga dan handai-taulan yang ditinggalkan oleh yang para beliau yang dikasihi. Dengan penuh kerendahan hati, saya bersujud memanjatkan doa memohon Yang Maha Kasih berkenan menerima para arwah beliau yang meninggalkan dunia fana untuk berada di sisi Yang Maha Kasih di Alam Baka.

DERITA

Dengan penuh kerendahan hati, saya bersujud memanjatkan doa memohon Yang Maha Kasih berkenan Menganugrahkan Kekuatan Lahr dan Batin kepada sesama warga Indonesia yang sedang menghadapi kesulitan ekonomi akibat kehilangan lapangan kerja dan kesempatan mencari nafkah di masa pageblug wabah Covid-19. Dengan penuh kerendahan hati, saya bersujud memanjatkan doa memohon Yang Maha Kasih berkenan Menganugrahkan Kesadaran bagi sesama warga Indonesia yang tidak menghadapi kesulitan ekonomi untuk berupaya meringankan beban penderitaan sesama warga Indonesia yang sedang menghadapi kesulitan ekonomi selaras dengan makna adiluhur yang terkandung di dalam sila Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab.

Dengan penuh kerendahan hati, saya bersujud memanjatkan doa memohon Yang Maha Kasih berkenan Menganugrahkan Kekuatan Lahir Batin kepada segenap teman, sahabat, sanak-keluarga, handai-taulan, sesama manusia dalam kemelut perjuangan melawan angkara-murka Covid-19.

KESADARAN

Dengan penuh kerendahan hati, saya bersujud memanjatkan doa memohon Yang Maha Kasih berkenan Menganugrahkan Kesadaran kepada umat manusia dan bangsa Indonesia agar sudi menghentikan angkara murka kebencian demi mampu bersatu-padu dan bergotong-royong melawan angkara murka Covid-19.

Dengan penuh kerendahan hati, saya bersujud memanjatkan doa memohon Yang Maha Kasih berkenan Menganugrahkan Kesadaran bagi saya bahwa diri saya hanya sekedar sesosok mahluk hidup penuh kekurangan, keterbatasan, ketidak-sempurnaan maka sama sekali tidak berdaya apa pun kecuali berdoa memohon perkenan Yang Maha Kasih Menganugrahkan Kekuatan Lahir dan Batin agar saya senantiasa berupaya Ojo Dumeh dan Jihad Al Nafs demi bukan membenci namun mengerti, memahami, menghormati, menghargai dan mengasihi sesama manusia, sesama mahluk hidup serta alam semesta dalam langkah demi langkah menempuh perjalanan hidup sarat beban kemelut deru campur debu berpercik keringat, air mata dan darah ini. AMIN.

(Penulis adalah sesosok mahluk hidup yang tidak berdaya apa pun kecuali berdoa memohon Yang Maha Kasih)

Related posts