Forkom CB dan Kadin PB Bahas Investasi Lotte Chemical

KORANBANTEN.COM – Forum Komunikasi Cilegon Bersatu dan Kamar Dagang Industri Paradigma Baru (Kadin PB), menggelar pertemuan untuk mendukung dan membahas investasi pengembangan PT. Lotte Chemical Indonesia, bertempat di Krakatau Junggle, Rabu (3/10/2018).

Diketahui pertemuan ini adalah untuk menindak lanjuti pertemuan sebelumnya yang digelar oleh Kadin PB dan Forkom CB yang juga dihadiri oleh perwakilan dari PT. Lotte Chemical Indonesia.

Read More

“Ini pertemuan yang kedua, yang pertama sudah beberapa bulan yang lalu, yang dihadiri oleh 125 LSM, pertemuan ini menindaklanjuti pertemuan pertemuan sebelumnya di Laguna agar tidak ada mis komunikasi,” jelas Ketua Kadin PB Faturahman.

Pertemuan kali ini, lanjut Faturahman adalah untuk menyatukan pandangan agar investasi pengembangan PT. Lotte Chemical Indonesia berjalan aman, lancar, tidak ada gesek-gesekan antar masyarakat.

“Ya itu tadi untuk menyatukan pandangan agar projek ini berjalan dengan aman, tertib tidak ada gesekan, maka harus ada dukungan dari berbagai macam elemenkan, dalam hal ini kadin menjembatani,” tambah Faturohman.

Sementara itu, Ketua Forkom CB Maman Hilman mengatakan, kegiatan yang dihadiri 85 OKP dan LSM, yang menyatakan diri mendukung keberadaan proyek PT. Lotte Chemical Indonesia Cilegon, dan meminta agar pihak PT. Lotte Chemical Indonesia untuk selalu menginformasikan perkembangan persiapan projek kepada Kadin PB.

“Meminta PT. Lotte Chemical Indonesia untuk membuka seluas-luasnya keterlibatan masyarakat dan pengusaha lokal Cilegon dalam pelaksanaan proyek,” jelasnya.

Hilman pun menyerukan untuk seluruh elemen masyarakat agar mengedepankan azas persatuan.

“Kepada seluruh elemen masyarakat diluar Forkom CB untuk mengedepankan azas persatuan demi kemanfaatan dan kemaslahatan dalam menyikapi keberadaan proyek PT. Lotte Chemical Indonesia,” serunya. (Dam_Iraz/M)

Related posts