H. Embay Jadi Narasumber Pelatihan Leadership Advance dan Training di JBS

KORANBANTEN.COM-Salah satu tokoh pendiri Provinsi Banten, H. Embay Mulya Syarief menjadi narasumber dalam pelatihan Leadership Advance Training dan Pelatihan Instruktur Dasar di Journalist Boarding Scholl (JBS), Cilegon, Banten, Selasa 4 Februari 2020.

Dihadapan para peserta, dalam paparannya, H. Embay mengatakan, ekonomi islam untuk memenuhi kebutuhan manusia, bukan hanya untuk satu orang melainkan semua umat manusia agar mencapai kesejahteraan sosial.

Read More

“Aturan itu kan berkaitan juga dengan Hablum Minallah, kita manusia (hablum minannas) harus saling menjaga dan bersikap sederhana,” ujarnya.

Ditambahkan H. Embay, adanya ekonomi Islam membuka jalan peluang, di Banten sendiri dengan jumlah pengangguran terbanyak ditambah buta huruf Al-Qur’an.

“Ini hasil survei di Banten tingkat pengangguran yang tinggi harusnya masyarakat bisa menciptakan lapangan pekerjaan, ditambah lagi buta huruf Al Qur’an,” pungkasnya.

Di penghujung paparan, H. Embay mengapresiasi keberadaan JBS sebagai salah satu lembaga pendidikan ilmu jurnalistik di Kota Cilegon.

“JBS didirikan oleh Firdaus yang merupakan tokoh pers banten. Semoga kedepan, JBS dapat lebih bermanfaat dan berperan dalam menciptakan generasi muda yang unggul dan bermanfaat serta keberadaan JBS juga dapat lebih mendapat perhatian dari stakeholder dan semua pihak terkait lainya,” tandas H. Embay.(madsari/dila).

Related posts