Kasi Ter Korem 064/MY Pantau Giat TMMD Lebak Gede, Cilegon

KORANBANTEN.COM – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang bertempat di Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon Banten berjalan sangat lancar, berbagai sarana prasarana telah mengalami perubahan lebih baik.
Kasi Ter Korem 064/MY, Letkol Inf Asep Supriyatna mengatakan dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, desa terisolir, miskin dan terpencil. Di desa dengan kategori seperti itulah yang nantinya membuat prajurit TNI semakin giat membangun desa dan menjalin keakraban dengan masyarakat. “Salah satu program yang diusung kegiatan TMMD adalah perbaikan jalan dan perehaban Rumah tidak layak huni (Rutilahu) bagi masyarakat yang kurang mampu,” katanya Jumat (2/11).
Kasi Ter Korem 064/MY, Letkol Inf Asep Supriyatna menjelaskan, Dengan program Rutilahu ini anggota TMMD berharap dapat mewujudkan hunian yang layak, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.
“Bukan hanya perehaban Rutilahu, kegiatan TMMD tahun ini juga memfokuskan pada program perbaikan jalan yaitu diawali dengan perataan jalan dan dilanjut dengan pengecoran jembatan. Program tersebut menjadi perhatian Kodim 0623/Cilegon. karena merupakan faktor utama penunjang perekonomian warga. Berharap Program Rutilahu TMMD Dapat Wujudkan Hunian yang Layak,” jelasnya. (Madsari)

Related posts