Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon Inhouse Training Pegawai

KORANBANTEN.COM – Lapas Kelas IIA Cilegon pembinaan mental dan fisik penyegaran kesamaptaan (Inhouse Training) dengan tema “Kesiapan Lapas Cilegon Menyongsong Era Kenormalan Baru (EKB) di Halaman depan gedung 1 Lapas Cilegon. Sabtu (13/06/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Cilegon dan 2 Orang Taruna yang sedang menjalani Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Lapas Cilegon.

Read More

Pelaksanaan Apel Pagi pegawai dipimpin oleh Kepala Lapas Cilegon, di lanjutkan dengan senam pagi dan latihan Kesamaptaan, Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) serta Latihan Pelaksanaan Tata Cara Apel.

Dalam sambutannya, Kalapas Cilegon, Masjuno mengatakan bahwasannya kegiatan ini dalam rangka pembinaan fisik dan mental pegawai Lapas Cilegon untuk menyongsong Era Kenormalan Baru (EKB).

“Saya berharap agar seluruh pegawai dapat memanfaatkan kesempatan yang berharga ini untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi sebagai petugas pemasayarakatan. Dengan diadakan pelatihan penyegaran kesamaptaan ini diharapkan petugas Lapas Cilegon mampu menjadi pribadi yang disiplin, tanggap, cekatan serta mampu dalam melakukan tindakan pengamanan dan pengawasan yang menjadi tugasnya serta dituntut agar memiliki ketahanan fisik maupun mental agar terbentuk kepribadian, watak, tutur kata dan sikap yang baik, sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan berintegritas,” ujar Masjuno.

Masjuno juga membahas kebijakan program pemerintah tentang pelaksanaan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Dijelaskannya, menuju AKB, Lapas Cilegon telah menyiapkan berbagai skema baik dari SOP (Standar Operasional Prosedur) maupun alur baru pelaksanaan pelayanan kunjungan keluarga warga binaan pemasyarakatan.

“Skema yang telah dibuat mengacu pada skema protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yang bermula dari sistem layanan kunjungan secara virtual, namun nantinya kunjungan keluarga wbp dapat langsung bertatap muka, tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah diatur Lapas Cilegon. Saya berharap persiapan yang telah ada bisa didukung oleh semua pihak,” pungkasnya.(Rls/Opik).

Related posts