TMMD Non Fisik Kodim 0510/Trs, Ajarkan Hidroponik Kepada Siswa dan Warga

KORANBANTEN.COM – Sejumlah  murid SMAN 24 Kuta Bumi bersama FKPPI dan ibu -ibu PKK Kelurahan Kuta bumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, mendapatkan sejuta materi dari program TMMD non fisik tahun anggaran 2018 Kodim 0510/Trs di SMAN 24 Kabupaten Tangerang, Senin (30/07/2018).

Salah satunya, tentang  Hidroponik cara menanam tanaman sayur tanpa menggunakan media tanah tanaman sayur bisa tumbuh subur untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Read More

Menurut keterangan Dr Nurul Dosen dari Universitas Mercubuana Fakultas pertanian menyampaikan,  diadakanya kegiatan ini agar murid – murid ini tahu cara menam sayur di dalam pot dan tujuhan nya untuk murid – murid, FKPPI dan ibu – ibu PKK tidak berdiam diri.

Sementara, itu Danramil 11/ Pasar kemis, Kodim 0510/trs Kapten Cpm Djalaluddin Putra mengatakan, kegiatan TMMD Non fisik ke 102 ini dengan mengambil tema ” Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial” yang bertujuan untuk menambah pengetahun pada generasi muda.

Dalam kegiatan itu. mereka diberikan materi masing – masing dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Kepolisian dan 5 Universitas.

“Semoga materi yang disampaikan oleh pengajar, membuat Murid SMAN 24, FKPPI maupun ibu – ibu PKK dari Kelurahan Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis bermanfaat di kemudian hari” tegasnya.(zher).

Related posts