Warga Senang, Adanya Program Pembangunan Jamban TMMD

KORANBANTEN.COM – Program pembangunan 5 jamban di Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Provinsi Banten akan segera selesai.Kamis (8/11).

Komandan Kodim 0623/Cilegon, Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, selaku Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 mengatakan pengerjaan pembangunan 5 jamban ini tergolong sangat cepat karena masyarakat Kelurahan Lebak Gede ikut serta membantu dalam pengerjaan.

Read More

“Program 5 jamban yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan TMMD 103 yang bertujuan untuk menciptakan kebersihan lingkungan dan mengajarkan pola hidup sehat kepada masyarakat Kelurahan Lebak Gede,” katanya.

Ia menjelaskan program pembuatan 5 jamban di masukkan dalam sasaran program pembangunan TMMD 103 agar masyarakat daerah terpencil juga memiliki rasa keadilan serta kesejahteraan hidup.

“Jamban seharusnya di miliki oleh setiap rumah atau kepala keluarga, namun keterbatasan ekonomi masyarakat menjadi faktor utama kenapa di daerah itu masih banyak rumah yang tidak memiliki jamban,” jelasnya.

Sementara itu salah satu penerima bantuan jamban sehat, Riana (59), warga Wilulang, Kelurahan Lebak Gede, Pulomerak menuturkan rasa senangnya sekaligus terima kasih dengan adanya bantuan jamban sehat melalui TMMD.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan jamban sehat ini, saya dan keluarga bila BAB tidak harus jauh-jauh ke ladang namun sudah bisa dilakukan di rumah yang suasananya lebih nyaman karena tidak harus antri dan tidak terburu-buru,”tutur Riana pada koranbanten.com, Kamis (8/11). (Madsari).

Related posts