Warga Tersenyum Adanya Program Jambanisasi Oleh Kodim 0623 Cilegon

KORANTANGERANG – Tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 di Wilayah Kodim 0623/Cilegon, membangun 5 unit jambanisasi untuk masyarakat Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Senin (29/10).

Kapten Inf Gunadi Wakil Komandan Rayon Militer (Wadanramil) Pulomerak menyampaikan, tujuan pembangunan jambanisasi tersebut dikarenakan masih adanya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat, dengan berkoordinasi dengan aparat pemerintah desa dan melaksanakan survei ada beberapa rumah yang belum mempunyai fasilitas BAB yang sehat, dengan pembangunan ini, masyarakat diharapkan mau merubah taraf hidup sehat, jelas wadanramil.

Read More

Lebih lanjut, masyarakat selama ini menjadikan ladang sebagai tempat untuk buang hajat. Tentu hal ini sangat berbahaya karena akan menjadi kotor dan nantinya akan berdampak pencemaran lingkungan.

Menambahkan, bukan hanya jambanisasi saja yang akan dibangun, pembuatan jalan, membangun jembatan, merehab masjid, Poskamling, hal ini merupakan kepedulian TNI kepada masyarakat, khusunya masyarakat di Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, dalam Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat ” ujar Kapten Inf Gunadi.

Zainab salah satu warga Kelurahan Lebak Gede mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI yang telah peduli dan membantu warga dalam membantu pembuatan jamban sehingga ia bersama warga lainnya tidak susah payah lagi untuk membuang air ke ladang dan lain sebagainya.

“Terima kasih atas kepedulian TNI Kodim 0623/Cilegon, Pembangunan jambanisasi ini sudah lama kami harapkan, akhirnya sekarang bisa terealisasi,” ujarnya.(Madsari)

Related posts