Begini Tips Memilih Warna Rambut Berdasarkan Warna Kulit Anda

KORANBANTEN.com – Bosan dengan warna rambut dan ingin tampil beda dari sebelumnya? Bagi seorang yang baru pertama kali ingin mengecat rambut, mungkin agak bingung bagi Anda memilih warna yang tepat.

Jangan bingung, ikuti saja tips memilih warna rambut berikut ini, dikutip dari laman Thelist, Rabu (21/12/2016).

Mengidentifikasi warna kulit

Anda perlu mengetahui warna kulit Anda dengan menggunakan cahaya alami. Cara termudah, lihatlah pembuluh darah yang muncul pada permukaan kulit.

Bila pembuluh darah Anda terlihat berwarna biru atau ungu, Anda memiliki kulit cerah. Pembuluh darah yang terlihat berwarna hijau gelap, menunjukkan kulit berwarna sawo matang atau cokelat. Sedangkan bila warna pada pembuluh darah terlihat biru dan kehijauan, warna kulit Anda terbilang netral.

Beruntunglah untuk Anda yang memiliki kulit berwarna netral. Karena hampir semua warna rambut bisa cocok pada rambut Anda.

Kulit cerah

Tips memilih warna rambut untuk kulit cerah adalah dengan pemilihan warna yang lebih cerah. Anda bisa memilih deret warna seperti platinum, ice, silver, dan champagne. Selain warna-warna terang, Anda juga bisa memilih warna emas, karamel, amber, madu, dan butterscotch.

Ingin mendapatkan warna yang lebih menyala dan keren, pilihan auburn, burgundy, dan merah maroon bisa menampilkan sisi kecantikan yang berbeda dari Anda.

Jangan lupa untuk keramas dengan sampo ungu dan memakai kondisioner untuk mencegah perubahan warna.

 

Kulit sawo matang atau cokelat

Bila Anda lebih suka warna yang hangat dan feminin, deretan warna seperti golden brown, honey, amber, mahogany, dan cinnamon, akan cocok memadankan penampilan. Warna mocha dan cocoa juga bisa menghangatkan tampilan Anda.