Gaun Pengantin Terbuat dari Tisu Toilet!

KORANBANTEN.com – Umumnya gaun pernikahan dibuat dari material tulle, lace, atau organza yang indah. Namun, seorang remaja membuat gaun pengantin dari tisu toilet. Seperti apa tampilannya?

Adalah Rachel Lefleur, seorang remaja 16 tahun yang membuat gaun pengantin unik satu tahun lalu. Kala itu, gaun pengantin rancangannya merupakan tugas yang harus dikerjakan.

“Aku tidak pernah membuat gaun sebelumnya, aku terinspirasi setelah menonton parade busana Amerika yang menampilkan busana dari tisu toilet,” ungkap Rachel seperti dikutip Dailymail, Selasa (13/12/2016).

Remaja asal Orpington, Kent, itu merancang gaun pengantin dengan model sweetheart neckline dan fitted panjang lengkap dengan train. Aksen bunga mawar yang memperindah detail gaun juga terbuat dari tisu toilet, namun dengan tambahan hiasan glitter.

Gaun yang hanya menelan biaya USD30 atau Rp398 ribu ini menghabiskan waktu empat bulan atau ratusan jam dalam pembuatannya. Jika dijumlahkan, Rachel telah menggunakan 19 gulung tisu toilet.

“Ini menjadi suatu bentuk cinta dan aku tidak membayangkan berapa jam yang aku habiskan untuk membuatnya. Tetapi, aku sangat senang melihat hasilnya,” tambah Rachel.

Sebelumnya, ketika Rachel mengutarakan rencana kepada gurunya untuk membuat gaun pengantin dari tisu, gurunya mengaku tak yakin dengan yang akan dikerjakan Rachel. Namun, jerih payah Rachel pun terbayar sudah, pasalnya tugas merancang gaun tersebut akhirnya mendapat nilai A dari sekolahnya, yakni GCSE at Moor House School.

 

“Aku tahu aku harus membuat sesuatu yang cantik dan membuktikan pernyataan guruku salah. Aku membeli banyak gulungan tisu Cushelle karena itu yang kualitasnya baik. Aku membutuhkan desain yang kuat,” tutur Rachel.

“Hidupku sepertinya untuk membuat gaun. Aku menghabiskan jam demi jam untuknya, aku bahkan melupakan waktu bermain dengan teman. Tetapi, dedikasi ku untuk membuat gaun sukses,” lanjutnya.

Sang ibunda, Denise, pun mengaku bangga terhadap kerja keras yang dilakukan Rachel.

“Kami melihat gulungan tisu toilet berserakan di rumah selama berbulan-bulan. Rasanya stres melihat Rachel mencoba menyelesaikan gaun tersebut tepat waktu. Aku sangat bangga padanya, gaunnya cantik dan calon pengantin yang memakainya akan sangat beruntung. Kalian tak akan tahu bahwa itu terbuat dari gulungan tisu,” papar Denise. @DF