Jelang Duel, Manny Pacquiao Masih Unggul dari Amir Khan

Pertarungan antara Manny Pacquiao melawan Amir Khan akan digelar pada 24 April 2017. Pertarungan tersebut diprediksi bakal sengit karena keduanya memiliki karakter yang sama.

Seperti diketahui, Pacquiao dikenal memiliki pukulan cepat yang mampu menganvaskan lawannya dengan cepat. Namun, hal itu tak membuat Khan gentar, karena mencoba bangkit dari kekalahan yang dialaminya saat melawan Canelo Alvarez di kelas menengah (WBO).

Kini Khan akan kembali ke kelas welter untuk bertarung dengan Pacquiao, yang memegang gelar WBO. Pacman- julukan Pacquiao memenangi gelar kelas tersebut pada November 2016 saat melawan petinju AS Jessie Vargas di Las Vegas dengan keputusan mutlak.

Tercatat dari Boxrec, Senin (27/2/2017),  Pacquiao memiliki persentase lebih baik dalam menumbangkan lawan ketimbang milik Khan . Petinju asal Filipina itu berada 57 persen, sedangkan pria berdarah Inggris-Pakistan tersebut 54 persen.

Pacquiao telah meraih 38 kemenangan dari 59 pertarungan, sementara Khan 31 menang dengan 19 kali raih KO. Namun dari segi umur dan fisik Khan lebih unggul, karena lebih muda delapan tahun ketimbang Pacman. @OPIK