Kesempatan Rio Haryanto Balapan di F1 2017 Menipis

KORANBANTEN.com – Sepertinya kesempatan pembalap kebanggaan Indonesia Rio Haryanto untuk bisa bersaing di F1 musim 2017 menipis. Indikasi tersebut terhembus kabar dari Motorsport, Selasa (11/10/2016) yang mengatakan kesempatan dia untuk kembali ke ajang jet darat pupus jika pembalap Force India, Nico Hulkenberg, bergabung bersama Renault.

Hulkenberg sebenarnya berkomitmen untuk bertahan di Force India. Namun, situs Motorsport menyatakan driver asal Jerman tersebut memiliki kesepakatan yang memungkinkannya pindah ke tim lain.

Kehilangan pembalap berpengalaman seperti Hulkenberg membuat Force India membidik beberapa pembalap. Kevin Magnussen, Jolyon Palmer, Valtteri Bottas dan Esteban Ocon menjadi pertimbangan.

Apabila Hulkenberg bergabung bersama Renault terjadi, hal itu berdampak terhadap Rio Haryanto yang tengah mencari tim baru. Lantas kini pembalap berjuluk Boboho tersebut tak memiliki banyak pilihan.

Kendati masih ada kursi kosong di Williams, Haas, Manor, Toro Rosso dan Sauber. Namun, targetnya  kini hanya tinggal dari Sauber dan Manor, sebab kedua tim tersebut tengah mencari pay driver untuk musim depan. @DF