Manjakan Diri dengan Lima Bahan Alami di Rumah

spaSebagian wanita yang ingin tampil cantik biasanya mereka pergi ke salon atau tempat perawatan kecantikan lainnya. Namun, tak sedikit wanita yang memiliki kesibukan tinggi, sehingga tidak sempat untuk ke salon.

Jangan khawatir, kali ini Anda bisa tampil cantik dengan beberapa perawatan spa di rumah. Dengan bahan-bahan sederhana yang bisa didapatkan di dapur rumah sendiri, Anda pun dapat melakukan perawatan seluruh tubuh. Berikut ini beberapa bahan alami untuk masker yang bisa Anda terapkan di rumah .
Minyak kelapa
Minyak kelapa bertindak sebagai pelembap efektif untuk kulit Anda. Anda dapat membuat tubuh Anda halus mulus dengan menerapkan minyak kelapa. Caranya campurkan secangkir kecil minyak kelapa dengan tiga sendok makan madu dan empat sendok makan perasan lemon. Oleskan campuran tersebut pada tubuh selama dua jam sebelum Anda mandi.
Mint
Tambahkan beberapa daun mint segar ke dalam mangkuk yang berisi air kemudian didihkan selama setengah jam. Dinginkan dan tambahkan satu sendok makan jus wortel ke dalam air mint. Kemudian bilas rambut Anda dengan air mint setelah keramas. Metode ini akan memberikan aroma wangi untuk rambut Anda dan membuatnya bersinar.
Body scrub
Anda dapat membuat scrub sendiri di rumah. Caranya dengan mencampurkan satu cangkir oatmeal, setengah cangkir gula dan satu setengah cangkir minyak zaitun. Kemudian, gosokkan scrub tersebut pada tubuh dengan lembut. Hal ini membantu untuk menghapus semua sel-sel kulit mati dan membuat kulit Anda bercahaya dan lembut.
Masker rambut
Iris dan haluskan beberapa labu hingga menjadi sebuah pasta. Lalu, campurkan dengan satu sendok makan madu dan satu telur. Campurkan semua bahan itu secara rata dan terapkan dengan cara dioleskan pada rambut. Diamkan selama 20 menit kemudian cuci dengan air dingin.

Minyak esensial
Rebus air dan tambahkan satu sendok makan minyak lavender. Lalu, letakkan handuk di atas kepala Anda, kemudian tutup handuk dan biarkan uap dari minyak lavender mengenai wajah Anda selama 10 sampai 15 menit.
Metode ini akan menenangkan kulit Anda dan membuka pori-pori untuk menghapus semua kotoran yang terperangkap dalam wajah. Selain itu, aroma ini dapat menenangkan pikiran Anda.
sumber : viva.co.id