Nishikori Kalahkan Wawrinka Dua Set Langsung

KORANBANTEN.com – Kei Nishikori memulai langkahnya di ATP World Tour Finals dengan meyakinkan. Petenis Jepang itu menang straight set atas Stan Wawrinka di laga pertamanya.

Bertanding di The O2 Arena, Senin (14/11/2016) malam WIB, Nishikori yang tergabung di Grup John McEnroe hanya butuh waktu 67 menit untuk meredam perlawanan Wawrinka. Nishikori menang dua set langsung dengan skor 6-2, 6-3.

Sepanjang pertandingan, Nishikori mencatatkan 19 winners. Sementara Wawrinka banyak melakukan kesalahan sendiri dengan catatan 31 unforced error.

Nishikori langsung nyetel sejak gim pertama dan sempat mendapat break point. Tapi dia tak mampu memaksimalkannya. Nishikori baru bisa mematahkan servis Wawrinka di gim kelima dan ketujuh.

Di set kedua, Nishikori kembali mematahkan servis Wawrinka di gim kelima untuk unggul 3-2. Nishikori sekali lagi melakukanbreak di gim kesembilan untuk menyegel kemenangan.

Dengan kemenangan ini, Nishikori –yang saat ini masih menempati peringkat lima dunia– membuka peluang untuk menggeser Wawrinka dari posisi tiga dunia.

“Itulah target saya pekan ini. Mencoba memenangi banyak pertandingan dan mencapai nomor empat atau tiga. Saya melihat kesempatan untuk mendaki peringkat,” ucap Nishikori seperti dikutip dari BBC@DF