RESMI: Pacquiao Hadapi Vargas 5 November 2016

Manny Pacquiao akhirnya memastikan kembali bertarung tahun ini. Petinju Filipina mengkonfirmasi dirinya bakal menghadapi Jessie Vargas di Thomas & MackCenter, Las Vegas, 5 November mendatang

Pertemuan promotor Bob Arum dengan Pacquiao di Manila, Selasa (9/8/2016) rupanya berjalan sukses. Sehari berselang, mantan juara tinju delapan divisi dengan bangga mengumumkan jadwal pertarungan pertamanya pasca-pensiun sejak April lalu.

“Ya, pertarungan bakal terjadi. Saya setuju bertarung pada 5 November 2016 melawan juara bertahan kelas welter WBO Jessie Vargas,” ucap Pacquiao seperti dilansir Yahoo Sports, Rabu (10/8/2016).

Kepastian ini membuat Pacquiao mengakhiri polemik yang beredar. Sebelumnya niatan kembali bertarung Pac Man sempat diragukan banyak kalangan mengingat ia baru saja terpilih jadi Senator Filipina.

Menanggapi keputusannya kembali duel, Pacquiao punya jawaban sederhana. Ia mengaku sangat merindukan latihan dan bertanding menghadapi lawan. Selain itu, ia juga menyebut tinju tetap jadi mata pencaharian utamanya.

“Tinju adalah gairah saya. Saya selalu rindu apa yang saya lakukan di dalam gim dan di atas ring,” tambahnya.

“Tinju adalah sumber pendapatan saya. Saya tidak bisa mengandalkan gaji saya sebagai pejabat publik. Saya membantu keluarga istri dan juga keluarga saya sendiri. Selain itu banyak juga yang datang minta tolong kepada saya dan saya tidak bisa mengabaikannya,” jelasnya.

Mengingat posisinya kini sebagai anggota pemerintahan, Pacquiao pun akan menggelar pusat pelatihan di Filipina. “Jadi saya tetap bisa menghadiri tugas legislatif saya. Ini janji kampanye saya dan saya berusaha untuk mempertahankannya,” tandasnya.