Satria Muda Harapkan 2 Pemain Asing Pilihannya Bisa Tutupi Kekurangan Tim

KORANBANTEN.com – Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh memilih Carlos Smith dan Tyreek Jewel sebagai dua pemain asing yang akan memperkuat timnya di Indonesian Basketball League (IBL) 2017. Keduanya sudah sesuai harapan dan kebutuhan tim.

Proses pemilihan pemain asing para peserta IBL 2017 itu dilakukan di Finansial Hall Graha Niaga SCBD, Senin (5/12/2016) malam, dengan menggunakan sistem draftpick.

Dalam sistem ini masing-masing peserta diundi lebih dulu untuk mendapat nomor giliran memilih pemain asing. Satria Muda mendapat giliran ke-9. Adalah Carlos dan Tyreek yang kemudian dipilih.

Carlos memiliki tinggi 9 6,9 kaki dengan berat 235 lbs, sedangkan Tyreek adalah pemain 23 tahun yang memiliki berat 82 kg dan tinggi 185 cm.

“Sudah, sudah sesuai harapan karena kami perlu big man yang mobile, ya, dan kita dapat point guard yang bisa nembak di atas dan agresif. Saya kira mereka berdua bisa menutupi kekurangan tim,” kata Youbel usai undian.

“Ya top four-lah dari 11 daftar yang sudah kami buat. Kita sendiri kan dapat skemannya paling bawah. Kami juga sudah melihat video mereka juga di youtube. Seperti Carlos dia sepertinya pemain yang agresif, begitu dengan Tyreek, ” lanjutnya. @DF