Gandeng PT Telkom, Diskominfo Kota Cilegon Pasang Wifi Gratis di 43 Kelurahan

KORANBANTEN.COM – Dalam upaya mendukung pembelajaran jarak jauh di Kota Cilegon , Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Cilegon menjalin kerjasama dengan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) yakni dengan memberikan wifi gratis di 43 kelurahan.

Hal ini disampaikan Herylian, S.Kom. MM., Kasi Desiminasi Diskominfo Kota Cilegon, Banten, “Kita juga ada sinergi dengan pihak PT Telkom yaitu wifi gratis untuk setiap kelurahan dalam kondisi saat ini yang mana siswa siswa sekolah yang di rumahkan diperlukan daring, diperlukan kuota,” kata Herylian, kepada awak media, saat wawancara di Gedung Diskominfo Kota Cilegon, Jum’at, (06/11/2020).

Read More

Lanjut Herylian, Pemasangan wifi di setiap kelurahan ini bertujuan untuk mempermudah akses informasi dan komunikasi terkait kondisi pandemi saat ini.

“Ini sudah mulai berjalan untuk seluruh kelurahan, Ini fasilitas untuk masyarakat dan masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas tersebut,” imbuhnya.

Tak hanya para siswa sekolah, masyarakatpun bisa menikmati fasilitas tersebut. Diakui Herylian, masyarakat kota Cilegon mengapresiasi atas adanya wifi gratis tersebut.

“Radius setiap kelurahan itu mencangkup semuanya, masyarakat juga mengucapkan terima kasih, mereka sudah menerima akses,” pungkasnya.

(Usep)

Related posts