Program Jambanisasi TMMD 103 Kodim 0623 Cilegon, Budayakan Hidup Sehat

KORANBANTEN.COM – Pembuatan Jambanisasi TMMD 103 Kodim 0623/Cilegon sebentar lagi akan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Selasa (30/10).

Proyek fisik pembuatan jamban bagi keluarga kurang mampu di Lebak Gede yang selama ini belum mempunyai jamban, benar-benar dirasakan langsung oleh warga penerima. Tidak bagi penerima program jambanisasi dari TNI Kodim Cilegon saja, melainkan lingkungan secara umum, Karena, dengan program jambanisasi bagi sejumlah warga di lebak gede itu, otomatis akan mengubah pola hidup sehat lingkungan.

Read More

“Minimal bagi warga yang kini sudah berjamban tidak lagi BAB di sembarang tempat,’’ tandas Lurah Lebak Gede Suwandi.

Menurutnya, dengan berubahnya pola hidup yang menuju kesehatan itu, BAB tidak sembarang tempat, praktis penyebaran penyakit, seperti diare atau perut lainnya tidak mudah terjangkit penyakit.

“Banyak hikmah dan dampak positif pelaksanaan TMMD Kodim Cilegon di desa kami. Dampak nyata yang dirasakan warga, sasaran dan fasilitas yang dibangun oleh satgas TMMD,” pungkasnya.

Sementara itu, Samha, warga Wilulang, Lebak Gede, Pulomerak, salah satu warga yang mendapatkan program jambanisasi, menyatakan sangat senang sekali dengan telah dibuatkan jamban oleh TNI Kodim Cilegon bersama warga.

“Saya itu sudah lama ingin memiliki jamban yangg bagus seperti milik tetangga yang lain, Alhamdulillah keinginan itu kini menjadi kenyataan berkat TMMD Kodim Cilegon,” ujar Samha. (Madsari)

Related posts