Damkar Cilegon Tingkatkan Profesionalitas Menuju Peningkatan Pelayanan

koranbanten.com – Kantor Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kota Cilegon, terus meningkatkan program dan pelayanan kepada masyarakat. Terkait peningkatan pelayanan tersebut, terjadi  perubahan Struktur Organisasi Tenaga Kerja (SOTK) di tahun 2017, DAMKAR Cilegon yang tadinya Kantor akan menjadi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Senin (07/11)

Habibullah Alfafisy Kepala Kantor Pemadam Kebakaran mengatakan kepadakoranbanten.com, akan mengadakan  pelatihan penyelamatan dilaut dan didarat “Seperti penyelamatan insiden tenggelamnya kapal, banjir, sarang lebah dan Penyelamatan orang gila yang naik tower, dan misibah kebakaran. pihaknya juga akan bekerja sama dengan Basarnas, dan badan penanggulangan bencana daerah(BPBD),”  tutur habib kepada koranbanten.com

Lebih lanjut habib menambahkan, pihaknya juga akan menambah Pos siaga di Kecamatan Citangkil dan Ciwandan. “Diharapkan dapat menangani musibah kebakaran lebih cepat, jadi dengan ditambahnya pos siaga ini setidaknya kita bisa mengurangi kerugian yang dialami korban kebakaran,” terangnya kepadakoranbanten.com.

Habib berharap perubahan dari kantor menjadi dinas, pihaknya ingin lebih maju dan profesional dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Cilegon.(dimas/fais).