F2DRSA Unsera Raih Rekor Muri

koranbanten.com – Tepat pada tanggal 23 Desember 2008 lalu melalui SK 262/D/O/2008 Universitas Serang Raya (Unsera) berdiri, berawal dari gabungan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer dan STIE Serang. Menginjak usia yang kedelapan yang jatuh pada tanggal 23 Desember 2016 nanti, Unsera terus mengalami kemajuan dan menjadi salah satu kampus unggulan di Banten.

Demikian disampaikan Ketua Pelaksana Dies Natalis Abdul Malik saat menggelar konferensi pers Dies Natalis sewindu Unsera di ruang rapat lantai II Unsera, Senin (19/12).

“Agenda awal kegiatan Dies Natalis VIII yaitu seminar dengan tema “Berkhidmat untuk Negeri” dirangkai dengan launching buku berjudul “Berkhidmat untuk Negeri”, peluncuran majalah yang direncanakan akan terbit triwulanan, media online, televisi dan penerbitan, yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 Desember 2016,” ucapnya kepada koranbanten.com.
Lanjutnya, pada tanggal 23 Desember 2016 digelar sidang terbuka senat akademik Unsera dibarengi dengan pemberian penghargaan umroh kepada dosen dan karyawan terbaik dan pemberian umroh ini sudah jatuh tahun ke-4, penghargaaan dosen di bidangnya dan penghargaan mahasiswa berprestasi.

“Malamnya ada Festival Film Dokumentasi Siddik Award (F2DRSA) 2016 bertemakan “Pendidikan untuk Semua” memperebutkan tropi Rachmatoellah Siddik Award dan acara ini memecahkan rekor Muri dengan 60 peserta dari seluruh Indonesia,” ungkap Malik kepada koranbanten.com.

Ditambahkan Abdul Malik, pada acara puncak 24 Desember 2016 nanti akan dihelat jalan sehat Unsera yang diawali dari Alun-alun Serang sampai Unsera. “Pada Jalan sehat nanti panitia menyediakan doorprize berupa sepeda motor,” pungkasnya mengakhiri. (Opik/Fajrin)