Rosyidatul: Suatu Kehormatan Dapat Menahkodai SAB Tanjung Kait

koranbanten.com – Penggantian pemimpin dalam suatu organisasi atau apapun amat lumrah, agar di dalamnya mendapat pemikiran, semangat dan motivasi baru.

Sama halnya dengan Sekolah Anak Bahari (SAB) Tanjung Kait, selama tanggal 08-09 Juli 2017 telah mengadakan kegiatan Volunteer Gathering yang salah satu adalah memilih ketua di Villa Soft Skill Center Ciruas, Kota Serang, Minggu (09/07/2017).

Dengan musyawarah, terpilihlah Rosyidatul Qomariyah menjadi Ketua Sekolah Anak Bahari (SAB) Tanjung Kait meneruskan estafet kepemimpinan sebelumnya.

“Dengan sistem musyawarah, dari 3 kandidat ketua yang ada, pada peserta sidang memutuskan untuk memilih Rosyidatul Qomariyah untuk menjadi nahkoda selanjutnya di SAB Tanjung Kait,” ungkap Bagus yang merupakan Ketua SAB sebelumnya.

Bagus juga menambahkan kepada koranbanten.com, ini adalah langkah awal SAB Tanjung Kait untuk dapat membagi fokus antara pengembangan dan pengelolaannya.

“Alhamdulillah Rosyidatul adalah orang yang pas untuk mengelola SAB di Tanjung Kait disamping saya dan tim inti yang akan terfokus pada pengembangan SAB,” pungkas Bagus.

Rosyidatul merupakan perempuan yang dikenal aktif diberbagai organisasi seperti DPM dikampusnya hingga Ikatan Keluarga Mahasiswa Banten UNJ.

Ia mengungkapkana kepada koranbanten.com, suatu kehormatan baginya dapat menahkodai SAB hingga 1 tahun kedepan.

“Saya dapat membuat SAB lebih terarah kemana tujuannya, lebih membuat relawan merasa nyaman di SAB dan melanjutkan apa yang sudah berhasil di capai di periode sebelumnya,” harapan Rosyidatul.(Fajrin)